Kupas Tuntas Material HMR Board, Dengan Segala Kelebihannya!

12 Juni 2023

Kupas Tuntas Material HMR Board, Dengan Segala Kelebihannya!

 

HMR Board salah satu material yang terkenal dan popular di industri Furniture dan Kitchen set. Baik untuk membuat perabotan rumah tangga ataupun sebagai material utama desain interior lho. Namun, apa yang dimaksud dengan material HMR itu sendiri dan apa kelebihan yang dimiliki hingga ketika digunakan oleh user?

Memilih material yang sangat tepat dalam perabot itu sangat penting sobat Plywood, agar dari sisi ketahanan yang sesuai dengan lingkungan sekitar. Salah satu material yang cukup popular dan terkenal teruji akan daya tahannya adalah HMR Board.

HMR Board adalah material yang terbaik dengan komposisi resin khusus. Yuk, pahami kelebihan material HMR sebagai berikut!

Mengenal Material HMR Board

Dalam pembuatan perabotan rumah tangga atau interior, banyak sekali pilihan beberapa bahan baku dan material yang bisa digunakan. Yang dimana setiap material tentu saja memiliki ciri khas masing-masing yang berbeda satu sama lain.

Seperti material HMR atau High Moisture Resistant Board, mungkin kita sering mengetahui dan mendengar. Namun, belum paham akan karakteristik material ini. HMR board sendiri terbuat dari beberapa olahan kayu dengan komposisi yang baik yaitu resin khusus.

Resin yang ditambahkan dapat memberikan ketahanan yang ekstra terhadap kelembapan, sekaligus kepdaatan material yang lebih tinggi. Namun, ketahanannya tentu saja berbeda dan tergantung jenis bahan baku dari material itu sendiri.

Kelebihan HMR Board sebagai Material Perabot

  1. HMR Board Tahan Terhadap Kelembapan Tinggi

    Material yang sangat pas dipakai dan digunakan pada lingkungan atau ruangan yang dimana memiliki kelembapan udara yang tinggi. Selain itu, ruangna yang memungkinkan perabotnya terkena cipratan atau genangan air. Contohnya seperti: Kamar mandi, ruang laundry, dapur dan lainnya. 

    Hal ini terjadi karena material HMR memiliki daya tahan yang tinggi, sehingga dapat bertahan lama dan tidak mudah rusak akibat kelembapan udara. Tak hanya itu, perabot juga dapat terhindar dari resiko tumbuhnya jamur, bakteri dan parasit berbahaya lainnya yang sering berada di ruangan lembap.

  2. Mengolah Material HMR Mudah 

    Apakah pengolahan material HMR sangat mudah? Benar Sobat Plywood, itu sangat mudah karena material HMR Board terbentuk dalam lembaran seperti layaknya dimensi triplek pada umumnya. Dengan karakteristik bobot yang ringan, sehingga mudah dipindahkan dan dapat diolah menjadi desain interior atau perabotan rumah tangga. Namun, walaupun memiliki bobot berat yang sangat ringan kekuatan yang dimiliki oleh material HMR Board ini sangat kuat seperti kayu solid.

  3. Desain Yang Beragam Dan Desain Yang Elegan

    Visualisasi yang ditampikan dari material HMR condong ke modern dan minimalis, karena kemudahan dari pengolahan material yang dapat digunakan beragam desain perabot dan desain yang elegan. Cocok untuk sobat Plywood yang suka akan nuasanya kekinian di rumah atau di hunian! Sobat Plywood bisa membuat menjadi meja rias, lemari dapur atau kamar mandi dan lainnya.

  4. Merawat Perabotan dari Material HMR Board

    Walaupun material HMR memiliki ketahanan dan kelembapan yang tinggi, itu tidak menjamin bahwa material ini akan selalu baik dan elegan. Yang dimana kita harus rutin untuk merawat agar tampilan perabot selalu maksimal dan tidak tampak kusam! Berikut beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk merawat dan menjaga tampilan perabot olahan dirumah/hunian-mu:

    • Bersihkan perabot secara rutin, minimal 1 minggu sekali
    • Gunakan kain yang sedikit basah untuk perabotan diruangan yang lebih kering
    • Memanfaatkan sisa the sebagai bahan pembersih untuk menghasilkan warna dan kilau yang maksimal
    • Lalu, tidak lupa untuk mengecek bagian bawah atau belakang perabot, dengan kuas atau sapu jika tidak dapat dijangkan dengan maksimal


    Nah, Kupas tuntas material HMR Board dan informasi yang diberikan sangat mernarik bukan? Bagi kalian yang memiliki kebutuhan Material HMR Board, Master Plywood akan siap untuk mensupply triplek HMR Board ke Jabodetabek dan Seluruh kota di Indonesia lho, yang pastinya dengan harga yang sangat negotiable dan kualitas yang selalu di utamakan! Ada banyak pilihan dan ketebalan HMR Board dan harga yang sangat bervariasi. Yuk, hubungi Admin kami untuk konsultasi kebutuhan HMR Board-mu. Admin Erik (+62 895-2918-0559) ^^

    hmr board, papan mdf hijau, jual beli papan mdf, hmr hijau tebal 3mm, papan hmr lokal, distributor papan hmr, papan hmr jakarta, papan hmr murah, papan hmr 18mm, hmr board 12 mm, harga papan hmr, harga mdf hijau